Ku inginkan yang berjilbab, bukan cuma penutup kepala.. Repository: Ku inginkan yang berjilbab, bukan cuma penutup kepala..

Ku inginkan yang berjilbab, bukan cuma penutup kepala..

Nah ini juga sebenarnya tulisan yang sudah lama saya buat, tepatnya tanggal 03/11/2009. (Cukup lama juga yah...). Tapi gak papa lah... Toh menurut saya, masih layak dibaca. :D
Sok monggo dibaca yaa....


Usiaku sekarang hampir menginjak 20 tahun. Bagiku usia segitu sudah cukup memberiku banyak pelajaran dan pengalaman hidup.

Dan sekarang aku memimpikan atau mungkin lebih tepatnya mengidamkan seorang wanita yang nantinya mendampingiku mengabiskan sisa usiaku di dunia ini, dan semoga kelak di akhirat juga.
Namun aku bukan mengidamkan sembarang wanita. Aku tidak ingin salah pilih dalam hal ini. Karena aku tau kalau hal ini bukan hanya akan bardampak pada diriku akan tetapi juga berdampak pada Irfan Irfan junior alias keturunanku.

Aku mengidamkan seorang wanita yang seiman, berasal dari keturunan yang baik, bisa menggunakan hartanya sebaik mungkin, dan juga cantik yang pasti. Siapa sih yang ga mau menikah dengan wanita yang kuat imannya, yang cantik parasnya, yang bisa menggunakan hartanya sebaik mungkin, dan juga berasal dari keluarga yang baik2.
Namun menurutku dari 4 kriteria tersebut, 3 mungkin bisa lebih gampang diliat. Tapi kriteria yang no.1 bagiku bukan hanya soal seiman. Tetapi juga harus benar2 tau apa itu iman dan bagaimana seharusnya orang beriman itu bersikap.

Jujur, bagiku sungguh sulit menemukan wanita yang memenuhi kriteria no.1 itu. Tetapi sulit bukan berarti tidak mungkin.
Dalam hal no.1 ini, aku mengidamkan wanita berjilbab. Meskipun sebelumnya aku berpendapat bahwa tak masalah berjilbab atau tidak yang penting hatinya. Namun itu pendapatku dulu, sekarang aku yakin bahwa berjilbab itu penting untuk wanita!!
Bukankah sesuatu yang spesial memang hanya ditunjukan kepada orang yang spesial?? Bukan diobral kemana mana..


Aku menganggap bahwa wanita yang berjilbab adalah wanita yang patuh terhadap suami. Bukan berarti penurut sekali, seperti kerbau dicocok hidungnya. Aku yakin wanita yang berjilbab adalah wanita yang patuh terhadap suami nantinya karena ia telah patuh juga terhadap Allah yang telah memerintahkan wanita untuk berjilbab.

Alhamdulillah zaman sekarang sudah banyak wanita yang memutuskan berjilbab. Namun bukan berarti memudahkanku mencari wanita yang ku idamkan. karena terkadang masih terasa miris melihat beberapa wanita yang berjilbab tetapi tidak tau hakekat barjilbab sesungguhnya.
Beberapa wanita "yang katanya" berjilbab sekarang, seolah-olah menjadikan jilbab hanya seperti penutup kepala. Tidak tau juga apakah mereka sebenarnya tau makna berjilbab, bagian mana saja yang harus ditutupi. Ataukah memang mereka tidak tau bagian mana saja yang diperbolehkan untuk tidak ditutup.
Aku tidak ingin wanita yang seperti itu, yang hanya menutupi kepalanya, tapi kakinya diumbar kemana mana dan pakaiannya pun ketat. Itu mungkin yang kusebut sebagai bukan wanita berjilbab tapi berpenutup kepala.

Aku tau tak mudah untukku mendapatkan pendamping yang memenuhi kriteria. Tidak sembarang orang bisa mendapatkannya.
Aku akan berusaha menjadi orang yang spesial yang lebih baik dari orang lain tanpa bermaksud sombong tentunya.
karena aku yakin hanya orang yang spesial yang bisa mendapatkan orang yang spesial.
Orang baik akan mendapatkan orang yang baik.
Dan orang yang buruk akan mendapatkan orang yang buruk juga.
Itu yang menjadi peganganku dalam memperbaiki diri..


Semoga tulisan ini bukan sekerdar wacana semata tetapi juga bisa menjadi motivasi khususnya bagiku untuk selalu jadi yang terbaik menurut syariat Islam. Tak ada sesuatu yang sia sia. Dan sesuatu akan menjadi indah pada waktunya.
0 Responses

Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar... \(^o^)/