Donor Darah??? Siapa takut... Repository: Donor Darah??? Siapa takut...

Donor Darah??? Siapa takut...

Beberapa orang mungkin agak ngilu ato malah ngeri denger kata2 darah, jarum suntik, donor darah... 
Tapi kalo saya denger kata2 itu yaa...sama, hahaha... 
Udah beberapa kali donor darah tapi tetep aja grogi, kringetan, tangan jadi dingin, bahkan mau pingsan (haha just kidding.. :-p) kalo pas mau dapet gilirannya... hehee...
Kalo inget2 tentang pengalaman saya tentang donor darah itu sebenernya iseng2...
Cuma buat tau golongan darah saya itu apa... hahaha.. soalnya waktu itu, saya mikir, udah SMA kelas 3 tapi gak tau golongan darahnya apa... payah banget saya...
Akhirnya pas ada temen ngajakin buat donor darah di SMA, ya saya langsung ikutan aja... diberani2in, padahal takutnya minta ampun... :-)
Dan sialnya pas ngantri, banyak beud yg mau donor... gak nyangka!!!
Lama kelamaan, tambah grogi gara2 nunggu giliran...

Eh sialnya, si temen yg ngajak donor malah ngundurin diri, alias gak jadi donor... hahaha asemmm!!!
Tapi karena saya udah terlanjur ngantri, dan malu juga kalo gak jadi donor, akhirnya ku tetapkan seluruh niat untuk mendonorkan darahku untuk kemaslahatan umat, heehee...

Dan tibalah giliran saya... jreng jreng....

Saya duduk di kursi depan mbak2 PMI kalo gak salah... trus jari saya siap2 ditusuk pake alat, entah apa namanya, intinya kayak pulpen tapi isinya jarum... pas ujung alat itu nempet ke jari, si mbaknya mencet tombol di alat itu. alhasil.... cusss.... jarum nusuk ke jari saya... hahaha maknyos banget....
Tapi tenang aja, gak gitu sakit kok, cuma kaget aja.... ^^

Abis itu langsung deh saya ditimbang+ditensi... entah dulu berapa hasilnya mah saya gak peduli...
Udah pengen cepet2 kelar aja pokoknya... hahaa...
Sekarang tiba saatnya saya untuk dieksekusi... ditubles.... hahaha
Pas saya liat jarumnya.... subhanallah... cantiknya... hahaha gak mungkin banget yaa...
Gila aja, jarumnya gede amat... sampe lubang jarumnya aja keliatan!!!
Tambah lemes aja ni badan....
Akhinya saya pasrahkan saja sama Yang Di Atas...

Dan blesss... jarum pun berhasil masuk ke tangan saya... sensasinya mantep beud!!
Apalagi ini pengalam pertama saya... antara kaget, sakit, dan semuanya, pokoknya jadi satu gitu...
Beberapa menit berlalu.. 
Akhirnya proses sedot lemak, eh sedot darah saya selesai...
Dan apa yg saya rasakan saat itu?? lemes?? gak juga...
Seneng pastinya dong... 
Soalnya saya dapet snack gratis cuy, hahaha... dan tau kalo golongan darah saya O, sama kayak bapak Saya tercinta...
Dan secara tidak langsung, saya sudah menyisihkan sebagian kecil darah saya untuk orang yg sangat membutuhkan.... 

Ingat teman... menyumbang itu, bukan hanya lewat uang.. tapi bisa juga lewat darah...
Kalo di dalam uang kita ada sebagian hak orang lain untuk disumbangkan... maka dalam darah kita juga seperti itu (itu sih menurut saya...) 
Toh kita gak bakalan mati cuma gara2 nyumbangin beberapa mililiter darah... kalo pun mati, itu demi kebaikan... hehee....

Sekarang saya udah semester akhir di perguruan tinggi...
Dan saya kemaren baru saja donor darah yg ke empat kalinya....

Ayo teman, saya aja yg kayak gini bisa donor darah... masa kalian gak bisa??

Ayo2... jangan sampe rasa takut mengurungkan niatmu untuk menolong orang lain.... :-)
Jadikan hidupmu yang hanya sekali ini bisa bermanfaat...!!!
Gak ada artinya hidup ini, jika kita hidup tanpa memberi manfaat untuk orang lain.... \(^o^)/
0 Responses

Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar... \(^o^)/