Ngirim pake JNE Repository: Ngirim pake JNE

Ngirim pake JNE

Hari ini kayaknya saya emang lagi on fire buat nulis nih... hehehe...
Terbukti dari postingan yg saya publish hari ini... biasanya gak pernah langsung lebih dari 1, udah gitu semuanya langsung saya ketik di dashboardnya...
Hahaha mudah2an bisa menuliskan yg bermanfaat terus deh... :-)

Kali ini ceritanya tentang pengalaman saya ngirim paketan pake JNE...

Awalnya gini..
Saya dimintai tolong mengirimkan surat2 berharga oleh temen saya yg pernah sangat saya cintai (hehe..) dan sekarang dia sudah saya anggap sbg adik saya.. karena dia juga mengganggap saya kakak...
Ah gak penting juga saya bahas itu disini, toh saya lagi mau bahas si JNE... hohohho...


Dia ada di Lampung.. Dan mau gak mau, saya harus memaketkan surat2 berharganya+barang2 lain...
Waktu itu saya bingung.. mau pake JNE atau POS...
Pas nanya2 ke temen, mereka nyaranin pake JNE aja biar cepet....
Pas nanya ke Dia nya, eh dianya gak tau, pokoknya asal cepet nyampe aja... hahaha dasar Mbem.. ^^

Ya udah akhirnya saya putuskan pake JNE aja....
Pas itu hari senen... saya minta temen saya buat nemenin ke JNE.

Saya dan teman saya langsung membungkus rapi tu paketan.... rapi banget!! kayak kado.. cuma bungkusnya aja yg beda, gak warna warni, cuma sewarna... coklat!! hehehe...
Sekedar info.. saya+teman saya itu gak pernah maketin lewat JNE... jadi ini pengalaman pertama saya+teman saya loh!!! hahahaaa...

Setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya nyampe juga di kantor JNE Batununggal bandung....
Pas disana, saya+teman saya agak bingung... kok paketan kita yg paling rapi?? yang lain cuma kardus trus dikasih selotip gede gitu...
Kita masih pede aja dengan perbedaan yg ada diantara yg lain... :-p

Disitu kita gak permasalahin bungkus paketan yg kita bikin... tapi kita malah ngobrol biaya kirimnya berapa dan mau milih paket yg apa ya kira2 yg cepet... eh ternyata cuma ada paket reguler.

Tibalah giliran saya.. jreng2.. :-p
Pas ditanya teteh2 JNE tentang isi paketannya apa. saya jawab aja, ijazah+buku+kelengkapan hape...
tetehnya pun langsung bilang, mas ini paketannya harus dibuka dulu.. soalnya ijazahnya mesti diasuransikan dulu...
Haduhhh.. denger kata2 itu. langsung deh saya nengok ke temen dan tanya gimana ni mau dibuka? kata temen, ya udah buka aja. akhirnya saya langsung bilang ke tetehnya, ya udah teh ga papa. buka aja...
Dalam hati..
"duhhh udah susah2 mbungkus paketannya sampe rapi gitu. eh sampe di JNE malah disuruh buka. jadinya gak rapi lagi deh. disana sini jadi banyak selotipnya... hadehhh ( --_____--)"

Dah lumayan lama, akhirnya selesai juga tuh si teteh2 mbuka paketan sekaligus nyelotip kembali paketan saya... huft.
Paketan saya pun siap dikirim, dengan biaya gak sampe 50ribu nyampe lampung dalam waktu 3-4 hari...
Ngirim hari senen tapi nyampenya jumat, brarti 5 hari. dapet bonus 1 hari coba... hahhaa asemmm...!!! ga papa deh pengalaman...

Dan pengalaman ini mengajarkan saya...

Kalo mau maketin lewat JNE ato semacemnya, 
Gak perlu dibungkus rapi2.. 
cukup kardus diselotip trus dikasih identitas pengirim+penerima... simpel, gak ribet... tapi gak sedap diliatnya.. hahahaa...
0 Responses

Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar... \(^o^)/