Ketika Harus Menghabiskan 1 Tahun Lagi Repository: Ketika Harus Menghabiskan 1 Tahun Lagi

Ketika Harus Menghabiskan 1 Tahun Lagi

Pernah suatu kali saya ngobrol sama teman saya...
Saya bilang, "Alhamdulillah banget, saya ketemu sama dia. Kalo saya gak dipertemukan sama dia, mungkin saya masih mikirin cewek itu sampe sekarang..."
Yup... Itulah penggalan obrolan panjang yg cuma saya tulis sangat singkat, hehee.. :-p
Dan itulah obrolan beberapa bulan lalu...

Awalnya saya kira, dia yg saya sebutkan di atas, memang bakalan tercipta buat saya. haha tapi ternyata enggak. Padahal saya udah bersyukur karena berkat dia, secara tidak langsung, saya bisa sedikit demi sedikit ngelupain cewek yg dulu pernah saya taksir (tentunya sebelum dia, hehee....).
Saya sih cuma berkata, gagal maning... gagal maning... hahaha kayak slogan pasukan tuyul di film tuyul dan mbak yul jaman baheula.

Tapi dulu saya sempat berpikir, "Ya Allah... apa saya musti ngabisin waktu 1 tahun lagi buat nemu seseorang yg Engkau ciptain buat saya Ya Allah?"
Padahal saya dulu dekat sama si dia, bukan dengan cewek itu (hehe jangan bingung loh yaa...) udah nunjukin kalo saya sayang sama dia. Apapun saya lakuin biar bikin dia seneng.
Tapi apa mau dikata, nasi udah jadi bubur. Dan bubur gak bakalan jadi nasi lagi kan, hehee...

Saya cuma bisa ngambil hikmahnya aja...
Rasa sayang, rasa cinta yg bener2 tulus itu bukan investasi yg menuntut balik modal. Artinya kita gak bisa maksain seseorang yg udah kita cintai, sayangi, dsb bisa mencintai, dan menyangi kita, apalagi sampai sebesar yg kita lakukan....

Kalo pun cinta tsb bertepuk sebelah tangan, ya sudahlah. Tak perlu ngoyo mas bro.... Tak perlu kita buktikan apapun lagi, kalo memang kita sudah menunjukkan usaha maksimal buat menyayanginya. Setidaknya kita bisa menunjukkan kepada diri sendiri, kalo ternyata kita memang bisa melakukan semaksimal mungkin demi bikin orang kita cintai tsb merasa seneng....
Jangan pernah mengharapkan dia yg tidak mengharapkanmu. Karena pastilah suatu saat ada sosok yg lebih bisa engkau harapkan dan mengharapkanmu....
Dan yg pasti, saya tidak pernah menyesal akan segala kisah percintaan yg saya alami. Karena semua itu membuat saya belajar. Belajar memilih mana yg tepat, dan belajar menjadi pilihan yg tepat. ^_^
Ketika terkadang pertanyaan ini muncul kembali, "Ya Allah... apa saya musti ngabisin waktu 1 tahun lagi buat nemu seseorang yg Engkau ciptain buat saya Ya Allah?"
Saya hanya akan menjawab, jika demi bertemu dengan orang yg bener2 tepat untuk saya, waktu 1, 2, atau berapa tahun pun bukanlah masalah. Karena lamanya waktu itu tergantung dengan bagaimana kita menghabiskannya. Toh terlalu sia2 hidup ini, jika dilalui dengan orang yg tidak tepat... \(^o^)/
*mudah2an jangan sampe bertahun2... hehehe :-p
0 Responses

Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar... \(^o^)/